Print Friendly and PDF


Postingan daftar situs web alat AI berdasarkan kategori:


Teknologi Ai kini berkembang pesat hampir di semua bidang. Banyak sekali manfaat yang memudahkan anda dalam membuat atau mengerjakan sesuatu. Manfaatkan teknologi Ai dengan bijak.


Selasa, 04 September 2018

Google Drive : Senjata Andalan Menyimpan File

Google Drive : Senjata Andalan Menyimpan File

Bagian 1 : Mengenal dan Menggunakan Drive


Kenapa Google Drive di postingan ini disebut sebagai senjata andalan untuk menyimpan file? Well, kejadian yang sering didengar adalah orang-orang kehilangan gawai atau gadget  atau saat gawai dan gadget mereka rusak dan atau terinfeksi virus, dimana mereka menyimpan file-file penting tersebut, sehingga mereka tidak lagi bisa membuka dan menggunakan file-file tersebut.

Google Drive menyediakan tempat penyimpanan gratis bagi kita sebesar 15 GB untuk setiap akun Google yang kita miliki. File apapun bisa kita simpan di Drive. Foto, video, dokumen, atau apapun bisa disimpan disana. Bahkan Drive bisa diakses secara online maupun offline. Artinya, Drive tidak hanya memberi solusi aman, namun juga mudah dan cepat. Kapan saja Anda membutuhkan file tersebut, Anda bisa mengambilnya dari Drive. Jika 15 GB dirasa kurang cukup untuk file-file Anda yang sangat banyak, Anda bisa meng-upgrade ke Google One, fitur penyimpanan file dari Google dengan kapasitas besar. Tentu saja Google One ini berbayar.

Anda dapat juga membagikan file yang tersimpan di Drive dengan cara mengundang mereka untuk melihat file di Drive kita, mereka juga bisa mengunduh maupun mengkolaborasikannya lewat email. Sangat mudah memakainya, dan tidak dibutuhkan keahlian khusus agar dapat menggunakannya. Sekarang juga Anda bisa mempraktekkannya.

Apabila aplikasi Drive belum tertanam di telepon selular Anda, bisa diunduh melalui Playstore. Setelah Drive terunduh, kemudian sambung dan sinkronkan dengan akun Google Anda. Langkah selanjutnya yaitu Anda pilih file-file yang tersimpan di memori telepon selular maupun gadget, kemudian pilih opsi Bagikan. Selanjutnya, Anda akan diarahkan kebanyak opsi, pilih Simpan ke Drive. Isikan judul file, kemudian di akun Google mana yang akan disimpan, dan apakah file tersebut disimpan di folder tersendiri atau tidak, terserah Anda. Terakhir, Anda pilih Simpan.

File Anda akan aman dan siap digunakan kapan dan dimana saja.


tobe continued






0 komentar:

Posting Komentar