Print Friendly and PDF


Postingan daftar situs web alat AI berdasarkan kategori:


Teknologi Ai kini berkembang pesat hampir di semua bidang. Banyak sekali manfaat yang memudahkan anda dalam membuat atau mengerjakan sesuatu. Manfaatkan teknologi Ai dengan bijak.


Kamis, 11 Oktober 2018

Google Drive, Senjata Andalan Menyimpan File

Google Drive, Senjata Andalan Menyimpan File

Bagian 2 : Membagi File Sesuai Keinginan



File-file Anda di Drive bersifat pribadi, namun Anda dapat membagikannya ke orang lain atau publik. Sehingga orang lain/publik bisa melihat, mengunduh, memberi komentar atas file tersebut dan mengedit file tersebut. Inilah yang dinamakan kolaborasi online yang mempermudah pekerjaan kita. Anda bahkan dapat membagikan file di Drive kepada orang yang tidak menggunakan Google Drive. Tidak perlu lagi berlembar-lembar kertas untuk mencetak lampiran yang dibagikan.

Anda tidak perlu khawatir bila file Anda suatu saat Anda kehilangan atau kerusakan ponsel pintar, tablet atau laptop Anda. Karena Drive menjamin dengan mengenkripsi file tersebut menggunakan SSL, protokol keamanan yang sama yang digunakan di Gmail dan layanan Google lainnya.

Untuk membagi file di Drive ke orang-orang atau publik, dari icon Search, pilih jenis filenya.  Di sudut kanan atas ada 3 tanda titik yang berjajar vertikal. Klik titik tersebut, pilih opsi Pilih. Setelah Anda klik file yang sesuai, di bagian  bawah akan muncul kotak opsi : Download, Share dan 3 titik vertikal. Anda bisa langsung membagi file tersebut ke medsos atau email orang-orang. Anda juga bisa memilih hanya membagi link. Pastikan dulu pengaturan file tersebut, agar dapat dilihat oleh orang lain. Kalau tidak diatur supaya terbuka untuk publik, orang-orang yang mengklik link tersebut bisa kena zonk dong :D

1 komentar: